Alternative

7 Teori Bermain dan Perkembangan Anak

7 Teori Bermain dan Perkembangan Anak ini merupakan informasi terbaru kami. Teori perkembangan anak fokus pada menjelaskan bagaimana anak-anak berubah dan tumbuh selama masa kanak-kanak. Teori-teori semacam itu berpusat pada berbagai aspek perkembangan termasuk pertumbuhan sosial, emosional, dan kognitif.

Studi tentang 7 teori bermain dan perkembangan manusia adalah subjek yang kaya dan beragam. Kita semua memiliki pengalaman pribadi dengan perkembangan, tetapi terkadang sulit untuk memahami bagaimana dan mengapa orang tumbuh, belajar, dan bertindak seperti yang mereka lakukan.

Untuk memahami perkembangan manusia, 7 teori bermain dan perkembangan anak yang berbeda telah muncul untuk menjelaskan berbagai aspek pertumbuhan manusia. Jika Anda masih bingung dengan teori, kami memiliki permainan daftar pkv games yang akan melatih teori Anda.

Teori Perkembangan Anak: Latar Belakang

Teori-teori pembangunan menyediakan kerangka berpikir tentang pertumbuhan dan pembelajaran manusia. Tetapi mengapa kita mempelajari pengembangan? Apa yang bisa kita pelajari dari teori-teori perkembangan psikologis? Jika Anda pernah bertanya-tanya tentang apa yang memotivasi pikiran dan perilaku manusia, memahami teori-teori ini dapat memberikan wawasan yang bermanfaat kepada individu dan masyarakat.

Teori Perkembangan Kognitif Piaget

Teori kognitif berkaitan dengan pengembangan proses pemikiran seseorang. Itu juga melihat bagaimana proses pemikiran ini memengaruhi cara kita memahami dan berinteraksi dengan dunia. Piaget mengajukan sebuah gagasan yang tampaknya sudah jelas sekarang, tetapi membantu merevolusi bagaimana kita berpikir tentang perkembangan anak:  Anak-anak berpikir secara berbeda daripada orang dewasa .

Teori Perkembangan Anak Perilaku

Selama paruh pertama abad kedua puluh, sekolah pemikiran baru yang dikenal sebagai behaviorisme naik menjadi kekuatan dominan dalam psikologi. Behavioris percaya bahwa psikologi diperlukan untuk fokus hanya pada perilaku yang dapat diamati dan diukur untuk menjadi disiplin yang lebih ilmiah.

Teori Perkembangan Psikososial Erikson

Teori psikoanalitik adalah kekuatan yang sangat berpengaruh selama paruh pertama abad kedua puluh. Mereka yang terinspirasi dan dipengaruhi oleh Freud melanjutkan untuk memperluas ide-ide Freud dan mengembangkan teori-teori mereka sendiri. Dari neo-Freudian ini, ide Erik Erikson telah menjadi mungkin yang paling dikenal.

Teori Perkembangan Psikoseksual Freud

Teori psikoanalitik berasal dari karya  Sigmund Freud . Melalui kerja klinisnya dengan pasien yang menderita penyakit mental, Freud menjadi percaya bahwa pengalaman masa kecil dan   keinginan tidak sadar memengaruhi perilaku.

Teori Lampiran Bowlby

Ada banyak penelitian tentang perkembangan sosial anak-anak. John Bowbly  mengusulkan salah satu teori awal perkembangan sosial. Bowlby percaya bahwa hubungan awal dengan pengasuh memainkan peran utama dalam perkembangan anak dan terus mempengaruhi hubungan sosial sepanjang hidup.

Teori Belajar Sosial Bandura

Teori belajar sosial  didasarkan pada karya psikolog  Albert Bandura . Bandura percaya bahwa pengkondisian dan proses penguatan tidak cukup menjelaskan semua pembelajaran manusia. Misalnya, bagaimana proses pengkondisian akun untuk perilaku yang dipelajari yang belum diperkuat melalui pengkondisian klasik atau pengkondisian operan?